Jumat, 13 April 2018 - 10:48:46 WIB

Musrenbang RKPD Kota Tebing Tinggi

Musrenbang RKPD Kota Tebing Tinggi

Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM. membuka Musyawaran Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Tebing Tinggi Tahun 2019 pada hari Selasa (27/03/2018) di Gedung Balai Kartini Kota Tebing Tinggi. Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Sumatera Utara (BAPPEDASU) Ir. H. Irman, M.Si. yang mewakili Gubernur Sumatera Utara dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Tebing Tinggi.

Dalam sambutannya, Walikota Tebing Tinggi menyampaikan tentang setiap program pembangunan yang dilaksanakan harus masuk dalam dokumen RKPD yang disusun dalam Musrenbang Kota Tebing Tinggi. "saya dapat pastikan yang tidak ada dalam dokumen tidak akan bisa dilaksanakan", tegas Walikota. Karena tidak akan ada pekerjaan yang dilaksanakan jika tidak tercantum di dalam RKPD dan akan disampaikan melalui e-planning, karena dokumennya akan sampai kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Walikota menambahkan bahwa pekerjaan-pekerjaan yang dimaksud bukan hanya untuk proyek pembangunan fisik, tetapi juga mencakup pembangunan sosial lainnya contohnya pemberian bantuan. Untuk itu di MUSREMBANG inilah semua program disusun secara baik dengan tetap berpedoman pada kualitas, akuntable dan aspiratif. Maka dari itu kegiatan MUSREMBANG ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya demi pembangunan Kota Tebing Tinggi yang lebih baik kedepannya.

Disampaikan beliau ada 3 (tiga) program skala nasional yang berkaitan dengan Kota Tebing Tinggi antara lain, Normalisasi Sungai Padang sebagai program untuk mengatasi banjir di Kota Tebing Tinggi yang rencananya akan dimulai awal tahun 2019. Lalu program untuk Menjadikan Sungai Padang Sebagai Objek Wisata Air, untuk merealisasikan program tersebut Pemerintah KOta Tebing Tinggi sedang melakukan komunikasi secara intensif kepada masyarakat untuk pembebasan lahan. Program selanjutnya adalah Penanggulangan Kekurangan air minum (Spam Regional) yang ditujukan untuk memenuhi air minum untuk dua daerah yaitu Kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Serdang Bedagai, dan pada prinsipnya kedua daerah sudah siap untuk menerimanya.

Adapun bidang-bidang lain yang perlu ditingkatkan adalah sarana dan prasarana perdagangan guna meningkatkan perekonomian Kota Tebing Tinggi. Sementara untuk bidang pendidikan, Pemerintah Kota Tebing Tinggi sendiri sedang berusaha untuk menjadikan Akademi Kebidanan Pemko. Tebing Tinggi menjadi sebuah fakultas Negeri. Dan saat ini sedang dalam tahap penjajakan dengan pihak Universitas Sumatera Utara (USU).

Sebagai Kota Jasa, Tebing Tinggi menargetkan pembangunan Rumah kemasan agar masa produk dapat diperpanjang. Di bidang kesehatan sendiri Walikota Tebing Tinggi menyatakan kalau pelayanan physioteraphy di RSUD Dr. H. Kumpulan Pane adalah pelayanan unggulan. Diharapkan untuk kedepannya Pemerintah Kota terus meningkatkan sarana dan prasarana di RSUD Dr. H. Kumpulan Pane agar menjadi jasa pelayanan andalan di Kota Tebing Tinggi.

 

 

Diskominfo Tebing Tinggi



Walikota & Wakil Walikota

Walikota & Wakil Walikota

Banner Link

Pemko Tebing Tinggi

Kementrian Dalam Negeri

Statistik Pengunjung

Online : 2
Hari Ini : 10
Total : 1134